Resep Siomay Jamur Kancing & Kornet Ayam Enak Mudah

Bahan Bumbu Resep Masakan Siomay Jamur Kancing & Kornet Ayam Sederhana yang Enak Lezat dan mudah membuatnya dengan bumbu masakan yang pas.
Waktu masak:
Porsi (orang) 25
Asal masakan
Jenis Hidangan

Camilan
Sebenarnya pengen bikin Siomay Ayam & Udang. Berhubung lagi mahal,
jadinya pake bahan2 yang ada di rmh aja. Kebetulan pas hangout sama
temen2 di Mall, pulangnya sempat mampir ke salah satu toserba deket
rumah, jadinya iseng2 beli Jamur kalengan sama kornet daging ayam.
Entahlah, waktu itu rencana mau bikin apa tapinya gak jadi2 mulu..
Sampelah pada tahap tak terjamah untuk bikin makanan ??
Ini resep dari Rasamasa by Tjai Liem Hong tapi sudah ada yang aq
modifikasi dr segi bahan utama & bumbunya.
Fotonya juga bukan punya aq, itu dr Rasamasa. Mau fotoin udah gak sempat,
keburu di comot sama org tua dan adek hehehehee ??
Tapi jangan khawatir, hasilnya gak jauh beda kok, cuma pastinya nih
siomay bikinan aq bentuknya rada peyot2, maklum lah amatiran ngebentuk
siomay nya ✌
Selamat mencoba ??

Resep Siomay Jamur Kancing & Kornet Ayam Enak Mudah

Bahan Bahan dan Bumbu Resep Cara Membuat

1. 1 kaleng Jamur kancing (ukuran kaleng ikan sarden besar)
2. 1 kaleng Kornet Ayam (340 gram)
3. 1 buah Bengkoang, potong dadu kecil2
4. 1 buah Wortel, potong dadu kecil2 (sisakan sdkit, parut untuk
hiasan)
5. 1 buah Bawang bombay, potong dadu kecil2
6. 3 batang Bawang Pre/Daun bawang, rajang
7. 250 gram Tepung Sagu Tani (saya pake Tapioka/kanji)
8. 1 sdm Minyak wijen
9. 1 sdm Kecap asin
10. 1 sdm Saos tiram
11. 1 sdt Lada bubuk
12. 1 sdt Garam
13. secukupnya Gula pasir
14. ± 25 lembar Kulit pangsit siap pakai
15. 1 butir Putih Telur, untuk perekat

Resep Siomay Jamur Kancing & Kornet Ayam Enak Mudah

Cara Memasak Mudah dan Cepat

jaraknya spya waktu matang
tidak lengket satu sama lain. Kukus sampai matang.
Angkat, Sajikan selagi hangat dengan saos sambal/saos tomat atau bumbu
kacang.
Bon Appetite ?

source:cookpad.com

Resep Siomay Jamur Kancing & Kornet Ayam Enak Mudah


Resep Siomay Jamur Kancing & Kornet Ayam Enak Mudah | admin | 4.5