Resep Gulai daun ubi (daun singkong) Enak Mudah

Bahan Bumbu Resep Masakan Gulai daun ubi (daun singkong) Sederhana yang Enak Lezat dan mudah membuatnya dengan bumbu masakan yang pas.
Waktu masak:
Porsi (orang)
Asal masakan
Jenis Hidangan

Bahan Bahan dan Bumbu Resep Cara Membuat

Resep Gulai daun ubi (daun singkong) Enak Mudah

1. 2 ikat daun singkong, dipetik, ambil yang muda lebih enak.
2. 6 siung bawang merah
3. 2 siung bawang putih
4. 1 jempol jahe (dibakar)
5. 1 telunjuk kunyit (dibakar)
6. 2 sdt ketumbar (digongseng)
7. 3 butir kemiri ( digongseng)
8. kalau ada ikan saleh, kepala ikan asin mayung tapi berhubung gak
ada, saya pake terasi bakar?
9. 100 ml santan (biar praktis pake KARA)
10. daun salam
11. sereh geprek
12. segenggam cabe rawit

Cara Memasak Mudah dan Cepat

Resep Gulai daun ubi (daun singkong) Enak Mudah

Giling bumbu: bawang merah-putih, jahe kunyit ketumbar kemiri. Nah...
Kalo suka pedas, giling kasar rawitnya, kalo gak yakin pecah pecahkan
aja, kalo gak nekat biarkan aja dia bulat bulat. Gepreklah serehnya.
Tumis bumbu sampe wanginya membahana keseluruh penjuru mata angin,
masyukkan daun salamnya yaa...
Kalo wangi mekar berseri masukkanlah daun singkongnya
Jangan lupa dicuci dulu sebelum masyuk... Biar steril dan aman bagi
kesehatan
Tutup kualinya, sampe daun singkong melayu, aduk aduk supaya tercampur...
Oh yaaa... Lupa!!!! Garam nya ciyynnn...
Tabur tabur aja seiklasnya yaa
Karena mama saya meLARANG penggunaan MECIN dan sejenisnya, saya SKIP ya..
Tapi kalo buat anda MECIN masih halal, ya uds taburkanlah, royco atau
masako atau sasa atau ajinomoto atau knor,atau racik...
Kalau udah layu, beri 2gelas air panas dan lalu siram santannya, aduk
aduk ya...
Keuntungan pake santan dalam kemasan gak takut pecyaah pas dimasaknya..
Eh.. Emang gitu ya... Perasaan saya kalo pake santan ini ya gitu deh
Aduk lagi sampai matang, sajikan deh

source:cookpad.com

Resep Gulai daun ubi (daun singkong) Enak Mudah


Resep Gulai daun ubi (daun singkong) Enak Mudah | admin | 4.5